Berpikir Positif? Kenapa Tidak !


v  Tetap optimis di setiap waktu. Anda tidak akan pernah bisa melangkah maju jika terus menerus mengasihani dan menyiksa diri. Jangan terlalu lama murung dengan kesendirian karena akan berakibat buruk untuk kita sendiri.
v  Bersikap realistis dan memikirkan segala keputusan yang anda ambil dengan mempertimbangkan konsekuensi dari setiap pilihan yang anda ambil. Jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan, pikirkan dengan logis dan analisa dengan baik apa keuntungan dan resiko jika anda mengambil keputusan tersebut.
v  Bukan berarti sombong, tapi bicara positif mengenai diri sendiri. Dan juga focus kepada kualitas yang anda miliki dan terus mengembangkan potensi. Karena jika kita sudah “negative thinking” itu adalah sugesti jika kita sudah menyerah dan bilang “nggak bisa” ya pasti jalannya juga nggak bisa. Maka dari itu setiap melakukan sesuatu, kita percaya kalau kita “BISA”.
v  Jika merasa malu atau marah, tertawalah. Tertawa membuat suasana hati menjadi damai dan lebih tenang. Jika tidak ampuh, ya maka berdoalah, beribadah agar hati dan pikiran kita tenang.
v  Percayalah bahwa segala sesuatu yang terjadi karena suatu alasan. Tugas anda adalah mencari tahu apakah alasan yang terdapat di balik segala sesuatu tersebut apakah alasan tersebut baik atau buruk kah, jika baik, lakukan. Dan jika buruk tinggalkan.
v  Jika merasa sedih, cobalah untuk tersenyum dan rasakan perubahan yang telah terjadi dalam diri maupun lingkungan sekitar anda karena senyum adalah ibadah, alangkah baiknya jika kita melakukan kegiatan semuanya dengan selalu tersenyum dan ikhlas yang hasilnya pasti akan memuaskan
v  Dengarkan musik yang selalu bisa memberikan ketenangan bagi diri anda. Dengarkan lagu-lagu yang membuat pikiran anda lebih tenang. Jangan lagu-lau yang justru membuat anda sedih.
v  Sempatkan diri dalam ketenangan untuk memikirkan kembali segala bentuk keputusan dan pilihan yang telah anda buat hari.

Jadi mulai sekarang dan seterusnya berpikirnya positif, karena itu membuat hidup kita lebih nyaman dan tenang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Berpikir Positif? Kenapa Tidak !"

Posting Komentar