MENGAPA KORUPSI SULIT DI BERANTAS DI INDONESIA ?


Mendengar kata korupsi di Indonesia tidak asing lagi. Yaa.. siapa yang tidak kenal dengan kata itu, kata itu sudah menjelma di seluruh masyarakat. Korupsi adalah kejahatan yang terorganisir dan melibatkan aparat. Jika ditanya soal bagaimana memberantas korupsi dari negeri ini? Saya rasa ini tidak ada yang bisa menjawab selain diri kita sendiri. Sekarang, jangankan hal-hal yang besar yang melibatkan uang negara. Coba kita pikirkan dan bayangkan dari hal sekecil minta uang ke orang tua suntuk uang jajan saya pikir semua orang pernah melakukannya itu pun termasuk dalam tindakan korupsi. 

Tindakan korupsi kini telah merajalela di Indonesia ini, terutama dikalangan pemerintahan. pejabat-pejabat negara yang telah dipilih rakyat, yang telah diberi kepercayaan dari negara untuk mengabdi untuk mengatur rakyat tetapi mengapa justru kasus korupsi sering terjadi disitu? yaa... memang setiap orang tidak ada yang puas, jika sudah punya semuanya tetapi masih ada saja yang diinginkan sehingga ini memacu untuk korupsi. Tindakan korupsi ini sangat amat berbahaya, karena jika uang negara yang dikorupsi oleh pejabat-pejabat negara ini maka pembangunan, perekonomian Indonesia ini akan lumpuh. Maka dari itulah ini yang membuat rakyat Indonesia semakin miskin dan kualitas, fasilitas Indonesia yang semakin memburuk.

Contoh kasus korupsi yang merajalela dimasyarakat yaitu misalnya seseorang ingin membuat KTP di kantor kelurahan, pegawai-pegawai kadang menyuruh kita untuk membayar uang lebih yang biasa disebut uang pelicin agar prosesnya cepat. Sebenarnya ini tidak benar dan pegawai-pegawai ini tidak boleh melakukan ini karena ini termasuk tindak korupsi. Lalu, contoh yang lainnya yaitu jika sesorang sedangf dijalan dan ternyata ada tilang dari polisi, mungkin sebagaian orang ingin proses yang cepat agar tidak sampai berurusan dikantor polisi, maka dari itu orang itu menyogok polisi tersebut dengan uang. Nah.. seseorang yang jabatannya mengatur keadilan di negara tetapi malah melanggar aturan yang dibuat negara? yaa patut dipertanyakan. selain itu ada contoh lagi, jika seseorang bekerja dalam satu departemen, dan atasannya melakukan korupsi secara otomatis pasti bawahannya juga terkena uang hasil korupsi itu. Uang itu digunakan sebagai uang tutup mulut agar tidak tersebar.

Menurut saya penyebab utama korupsi semakin melebar dan membudaaya adalah karena kurang tegasnya polisi dalam menindak tersangka korupsi.Seperti yang saya ucapkan diatas, polisi yang harusnya mengatur tindakan kriminal malah melakukan tindakan kriminal. Sungguh telah memprihatinkan kondisi Indonesia saat ini. Kasus korupsi ini semakin merajalela, saya contohkan seperti Gayus Tambunan yang mengkorupsi uang pajak negara yang jumalahnya tidak sedikit. Lalu Melinda Dee, serta anggota-anggota DPR lainnya. Juga akhir-akhir ini muncul di layar televisi yaitu Ahmad Fathanah yang terlibat dalam kasus suap daging impor. Sebenarnya amsih banyak sekali kasus yang lainnya, Yang saya sebutkan ini hanya segelintir dan jika dijarkan blog ini pun tidak akan cukup.

Mereka tidak tanggung-tanggung dalam mengkorupsi uang negara, padahal yang mereka ambil adalah uang-uang hak milik rakyat . maka dari itu mengapa rakyat Indonesia semakin miskin sedangkan yang kaya malah semakin kaya. Mereka yang memiliki jabatan tinggi dan memiliki uang yang banyak berhak menentukan keadilan. Mereka yang korupsi bertriliyun rupiah dihukum dengan hukuman yang sangat ringan menurut saya. Dibandingkan dengan seseorang yang hanya mencuri benda yang tidak berharga tetapi dihukum dengan hukuman yang berat sampai tahunan penjara. Para koruptor yang dihukum di penjara, malah bagaikan hotel mewah yang ada segudang fasilitas yang mewah pula seperti di dalam penjara para koruptor dilengkapi dengan televisi, lemari es, home theater, AC dan berbagai fasilitas lainnya, sementara dengan rakyat yang tidak berduit yang merasakan penjara dengan hukuman yang lama justru mendapatkan tempat yang kumuh. Enak sekali hidup sebagai koruptor jika sudah mengambil uang banyak dan di penjara juga mendapatkan fasilitas yang sama seperti biasanya?

Yaa... begitulah hukum di Indonesia, sungguh sangat memprihatinkan, korupsi makin merajalela. Maka dari itu untuk memberantas korupsi harus dimulai dari diri sendiri, seharusnya para koruptor bisa sadar dan jika ingin mengambil tindakan coba pikir dengan akal sehat dan juga hati. Sebaiknya juga para koruptor diberi hukuman yang tegas agar mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama, karena jika hukumannya berat merreka juga akan kapok untuk melakukan korupsi. Juga selain itu para petinggi negara ini harus bersikap adil terhadap rakyat miskin, dan harus mendengarkan pendapat mereka yang ingin diperhatikan. Jangan sampai korupsi ini lebih merajalela di negeri tercinta kita ini. Semoga korupsi di Indonesia ini bisa diberantas sampai ke akar agar Indonesia bersih dan juga tidak ada lagi rakyat yang terlantar. 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

7 Response to "MENGAPA KORUPSI SULIT DI BERANTAS DI INDONESIA ?"

  1. belitunginformation says:
    19 Desember 2013 pukul 05.15

    wisata ke belitung laskar pelangi of island.
    (jointrip). untuk menekan cost para
    traveller. cukup 6seat untuk 1grup keberangkatan.
    Kalaupun anda mempunyai team sendiri, berjumlah 6orang, anda bisa
    menentukan sendiri tanggal keberangkatan.
    Paket ini sudah di design se ekonomis mungkin. Murah
    meriah tapi tidak terlantar... (ok khan...)
    * Durasi kunjungan 3hari 2malam.
    * Season ini dibuka untuk tanggal 14-15-16 februari 2014
    Dengan perincian biaya,
    * Tiket pesawat PP ± 1jt.
    (Jakarta~tanjungpandan~jakarta) untuk maskapai yg dipilih, silahkan
    konfirmasi dulu..
    kami hanya menetapkan maskapai apa???
    * 800.000/orang
    ( sudah termasuk ; mobil,hotel melati,boat ke pulau, alat snorkl kacamata &
    pelampung, karcis masuk, makan 4x )
    ###
    Jadwal kunjungan ;
    ***
    Hari pertama (belitung timur area) dengan penerbangan pagi, tamu dijemput
    dibandara. & langsung menuju belitung timur.
    - laskarpelangi of school
    - museum Andrea Hirata
    - pantai lalang
    - makan siang
    - pantai burung mandi
    - vihara dewi kwan im
    Lalu pulang ke tanjungpandan,
    - nongkrong dl dipantai tanjungpendam, sambil menantikan sunset.
    - pulang ke penginapan
    - makan malam
    ***
    Hari kedua :
    - breakfast
    - bukit berahu
    - tanjungkelayang, akses boat menuju pulau2... (makan siank dibungkus)
    - pulau lengkuas
    - pulau pasir
    - pulau batu berlayar
    - pulau kepayang
    - pantai tanjung tinggi (pantai laskarpelangi) sampai sunset.
    - balik penginapan
    - makan malam
    ***
    Hari ke3
    - breakfast
    - danau kaolin
    - rumah adat
    - transfer bandara tuk kepulangan

    Contact Person : 081331939505 / 219ac6dc
    Nb : saya juga siap membantu sobat2 yg ingin liburan + dengan adakan acara... dg budget bisa ditoleransi... kontak2 aja dl kita share...
    paket liburan yg cocok tuk kantong siswa / mahasiswa. harga masih bisa turun, dengan ketentuan fasilitas pun akan ditekan... ditunggu yaa sharenya...

  2. Slamet Subagio SH, MH says:
    26 Desember 2015 pukul 03.12

    Menarik sekali.. tks.. slametsubagio.blogspot.co.id

  3. saynotocorruptionstore says:
    3 Juni 2016 pukul 20.34

    Maju Kedepan, melangkah, bertindak demi keadilan bangsa, Basmi para koruptor, Hukum Mereka dengan sanga berat, seberat-beratnya, melecehkan martabat bangsa ini, maling tetap saja maling, praktek-praktek korupsi harus kita lawan... Kami turun kejalan untuk mereka para koruptor agar di adili, dan di lucuti dari negeri ini...

    anti corruption
    SAY NO TO CORRUPTION STORE, Being Dedicated To My Country!
    http://www.saynotocorruptionstore.com/

  4. Unknown says:
    19 September 2016 pukul 00.15

    menurut saya pendidikan akan moralitas masih kurang di tingkat sekolah, pelajaran moralitas hanya mendapat 2 jam saja di setiap pelajaran.

    kunjungi grosirkemejapria.com ya

  5. Texco says:
    2 Oktober 2017 pukul 19.38

    keren gan

    http://konveksitexco.com/2017/10/03/konveksi-kaos-jogja-konveksi-kaos-murah-jogja-konveksi-kaos-distro-jogja-konveksi-kaos-polo-jogja/

  6. Abdul rahman says:
    15 September 2018 pukul 05.38

    Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan ingin seperti saya.. Perkenalkan nama saya abdul rochman junaidy umur 38 tahun Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal yaitu uang gaib karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 785 juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya. Secara tidak sengajah sewaktu saya buka-buka internet saya menemukan salah satu situs abah duihantoro saya baca semua isi situs beliau akhirnya saya tertarik untuk meminta bantuan kepada abah duihantoro. Awalnya sih memang saya ragu dan tidak percaya tapi selama beberapa hari saya berpikir, akhirnya saya memberanikan diri menghubungi abah duihantoro di nomer 085298463149 singkat cerita alhamdulillah beliau sanggup membantu saya melalui pesugihan uang gaib sebesar 2 milyard dan pada saat itulah saya sangat pusing memikirkan bagaimana cara saya berusaha agar bisa memenuhi persyaratan yg abah sampaikan sedangkan saya tidak punya uang sama sekali. Akhirnya saya keliling mencari pinjaman alhamdulillah ada salah satu teman saya yg mau meminjamkan uangnya akhirnya saya bisa memenuhi
    syarat yg abah duihantoro sampaikan.. singkat cerita selama 3 hari saya sudah memenuhi syaratnya saya dapat telpon dari abah untuk cek saldo rekening saya,, saya hampir pingsan melihat saldo rekening saya sebesar 2M 150 ribu rupiah. Singkat cerita bagi saudara(i) dimanapun anda berada jika anda menemukan pesan saya ini dan anda sudah berhasil mohon untuk di sebarkan agar saudara(i) kita yg diluar sana yg sedang dalam himpitan hutang atau ekonomi semua bisa bebas.. Jika saudara(i) ingin seperti saya silahkan konsultasi atau hubungi abah duihantoro di 085298463149 / whatsapp +6285298463149 sosok beliau sagat baik dan peramah dan sagat antusias membantu orang susah. Demi allah demi tuhan inilah kisah nyata saya abdul rochman junaidy semoga dengan adanya pesan singkat ini bisa bermanfaat sekian dan terima kasih...






  7. Shella Kayla says:
    9 Oktober 2018 pukul 16.29

    LEGENDAQQ
    Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari Legendaqq(dot)Net. :) 1 ID Untuk 8 Games :
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    - Bandar 66
    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami LegendaQQ(dot)Net. info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan LegendaQQ(dot)Net :
    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    - LegendaQQ(dot)Net Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.
    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At LegendaQQ(dot)Net ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : 2AE190C9
    - Facebook : Legendaqq
    - WA : +855964987960
    Link Alternatif :
    - www.legendaqq(dot)net
    - www.legendaqq(dot)org
    - www.legendapelangi(dot)com
    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www dan spasi ya boss ^_^

Posting Komentar